Kamis, 05 April 2018

Wear OS Gantikan Nama Android Wear

Wear OS Gantikan Nama Android Wear

Google melakuan rebranding atau mengganti nama sistem operasi (OS) Android Wear menjadi Wear OS. Sistem operasi yang satu ini dikhususkan sebagai software perangkat wearable device, seperti arloji pintar atau smartwatch.

Pengumuman ini disampaikan Google melalui akun Twitter yang juga telah menggunakan nama baru, yakni @WearOSbyGoogle.

Meet #WearOSbyGoogle. A new name for Android Wear that still connects you to all the things you love, right from your wrist. Learn more: https://t.co/gPaDaJR2oy pic.twitter.com/1TmYYZgFjF

— Wear OS by Google (@WearOSbyGoogle) 15 Maret 2018

Dalam kicauan yang disematkan tersebut, Google memperkenalkan nama barunya kepada 113 ribu pengikut. Pengunjung juga diarahkan menuju situs resmi baru di alamat berikut.

Tak hanya memajang desain dan nama baru, dalam situs tersebut, Google juga memperkenalkan Google Assitant "Hey Google" yang dapat memberikan informasi cuaca atau mengingatkan suatu agenda hanya dengan perintah suara.

Promosi aplikasi smartwatch, seperti aplikasi kesehatan Google Fit serta model smartwatch yang juga terpajang di sana. Alasan sebenarnya perubahan nama ini memang tidak disebutkan secara jelas oleh Google.

Dirangkum dari Android Beat, Sabtu (17/3/2018), kemungkinan Google ingin membuat nama yang lebih mudah diingat pengguna smartwatch, karena platform OS pesaingnya, iOS juga bekerja di perangkat smartwatch.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger